Tuesday, March 7, 2017

Ragam Kiat Agar Tidak Mengalami Obesitas Saat Hamil

Pertambahan berat badan ketika hamil memang menjadi sesuatu yang wajar. Tubuh ibu hamil memang harus bersiap-siap untuk memenuhi kebutuhan gizi calon bayi. Oleh sebab itu, ibu hamil patut menghentikan cara diet sehat yang pernah dijalani sebelum hamil.

Berbagai info diet terbaru yang diperoleh dari https://www.gorrygourmet.com/article/view/191/5-cara-unik-memaksimalkan-diet-sehat-setiap-hari harus disimpan dulu untuk dipraktikkan di lain hari. Namun bukan berarti hal ini membuat ibu hamil jadi tidak peduli dengan kondisi tubuh. Jangan sampai ibu hamil mengalami obesitas akibat pola makan yang keliru selama hamil.

Ragam Kiat Agar Tidak Mengalami Obesitas Saat Hamil


Sebaiknya para ibu hamil mencoba ragam kiat ini agar berat badan berada dalam kondisi normal selama masa kehamilan :

Beragam Jenis Sumber Karbohidrat


Sumber karbohidrat bukan hanya berasal dari nasi. Berbagai jenis makanan lain seperti hamburger, susu hamil, kue, dan jenis makanan lainnya juga mengandung karbohidrat yang dibutuhkan tubuh. Jadi, ibu hamil harus lebih cermat memilih asupan nutrisi yang dikonsumsinya. Jangan sampai asupan karbohidrat yang berlebihan malah membuat tubuh jadi kelebihan berat badan.


Aktivitas Fisik Selama Hamil


Ibu hamil tidak dilarang melakukan aktivitas fisik ringan asalkan kondisi kesehatannya memang memungkinkan. Jadi, usahakan untuk tetap berolahraga secara teratur. Ada banyak jenis olahraga yang menarik dan nyaman bagi ibu hamil, misalnya yoga, renang, dan berjalan kaki. Aktivitas olahraga yang dilakukan secara teratur juga akan membuat persalinan menjadi lebih lancar.

Jangan Malas Mengukur Berat Badan


Biasanya ibu hamil cenderung cuek dengan pertambahan berat badan. Padahal sebenarnya menimbang berat badan membuat ibu hamil jadi lebih peduli terhadap kesehatan diri sendiri dan calon bayi. Bukan berarti menimbang berat badan akan membuat ibu hamil paranoid terhadap pertambahan berat badannya. Setidaknya ibu hamil jadi mengetahui kondisi kesehatannya karena hal ini dapat mempengaruhi kualitas kesehatan calon bayi.


Menikmati Camilan Favorit yang Sehat


Ada banyak sekali jenis camilan yang bisa kita pilih ketika sedang hamil. Jangan hanya menikmati keripik kentang atau camilan cepat saji, ya. Usahakan untuk menyantap camilan berupa buah-buahan, telur, kacang, oatmeal, dan sayur-sayuran selama hamil. Sehingga kebutuhan gizi untuk calon bayi bisa terpenuhi dengan baik setiap hari. Kita bisa mengganti jenis camilan agar lebih variatif dan tidak membosankan lo. Jadi, kita tidak perlu terpaku dengan satu jenis camilan saja.

Sudah tahu kan kiat mudah untuk menjaga standar berat badan selama hamil. Kita hanya perlu lebih cermat menjaga kesehatan diri sendiri dan calon bayi agar selalu sehat selama hamil dan setelah melahirkan nanti!