Sunday, April 22, 2018

4 Manfaat Lain Dari Sabun Cuci Piring

Biasanya sabun cuci piring digunakan untuk mencuci perlengkapan makan dan masak dari noda minyak. Namun ternyata tidak hanya itu fungsi dari sabun cuci piring, lho.

Sabun cuci piring memiliki kandungan yang dapat meluruhkan minyak dan noda dari makanan serta sisa masakan. Tapi sabun cuci piring ini juga bisa digunakan untuk membersihkan beberapa barang di rumah. Ingin tahu apa saja?



Membersihkan velg mobil

Sabun cuci piring memang tidak dianjurkan untuk mencuci body dan kaca mobil karena akan merusak lapisan wax-nya. Namun untuk velg mobil masih dianjurkan. Caranya sama dengan mencuci piring biasanya. Sikat dengan sikat halus untuk kotoran yang membandel. Dengan sabun cuci piring, velg Anda pun tampil mengkilap kembali.


Membersihkan sepatu

Sabun apa yang biasa Anda gunakan untuk membersihkan sepatu? Sabun cuci seperti detergen atau sabun colek? Untuk mencuci sepatu berbahan kanvas, sebaiknya gunakan sabun cuci piring. Karena jika menggunakan sabun colek, kain kanvas akan menjadi kaku dan kasar. Sedangkan dengan sabun cuci piring, kain kanvas akan tetap lembut dan bersih hingga ke seratnya karena bahan pembersihnya ringan.

Membersihkan lantai dapur dan kamar mandi

Untuk membersihkan lantai dapur dan toilet kamar mandi terbaru, Anda bisa menggunakan air hangat dengan tambahan dua sendok makan cairan sabun cuci piring. Mengapa tidak menggunakan cairan pembersih lantai biasa? Umumnya dapur dan kamar mandi memiliki lantai yang licin. Penyebabnya lantai di dapur licin karena minyak sisa memasak, sedangkan di kamar mandi karena residu sabun. Maka untuk menghilangkan noda minyak yang tidak nyaman di kaki, sabun cuci piring bisa diandalkan. Tidak hanya lantai, peralatan shower kamar mandi terbaru pun juga bisa dibersihkan dengan sabun cuci piring.


Perangkap serangga

Pasti banyak diantara Anda yang belum tahu kecanggihan sabun cuci piring ini. Cukup tambahkan tiga tetes sabun cuci piring di dalam mangkuk berisi cuka. Bau cuka yang tajam akan menarik serangga untuk mampir, sementara sabun akan membuat serangga tenggelam.

No comments:

Post a Comment