Wednesday, June 6, 2018

7 Negara dengan Wisata Bersepeda Terbaik

Bersepeda merupakan salah satu kegiatan asyik yang dapat dilakukan saat liburan. Selain menyehatkan, bersepeda juga dapat mengurangi polusi udara. Jika anda sempat berkunjung ke berbagai negara di dunia, bersepeda bukanlah hal yang tak biasa. Jika di Indonesia dipenuhi dengan kendaraan bermotor, di beberapa negara di dunia masih menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari. Selain ituk berolahraga, beberapa lokasi juga sudah di lengkapi trek sepeda dengan pemandangan indah dan trek yang seru yang dapat dicoba oleh para bikers. Jika anda para bikers yang ingin berlibur sekaligus bersepda asyik diluar negeri, berikut kami rangkum beberapa rekomendasi wisata bersepeda yang dapat anda kunjungi di berbagai negara.



Maroko


Maroko merupakan salah satu negara yang dapat anda kunjungi jika anda ingin merasakan sensasi bersepeda dengan view ala timur tengah. Maroko sangat mudah diakses terutama dari negara-negara di Asia seperti Indonesia. Banyak penerbangan yang menjual tiket penerbangan murah ke Maroko. Info lebih lengkap, segera cek Tiket pesawat internasional atau Tiket Garuda promo untuk destinasi Maroko di Reservasi.com Tak heran, banyak turis yang berkunjung ke salah satu negara di Middle East ini.


Bagi anda yang suka bersepeda, jangan lewatkan jalur bersepeda di rute pesisir Agadir dan Essaouria. Anda juga bisa menikmati perjalanan dari Marrakesh yang melewati peguningan dan Lembah Draa hingga ke gurun Sahara dekat Zagora. Akan tetapi, trek ini hanya untuk para bikers sudah cukup mahir atau level advance karena anda akan menempuh jalan tidak beraspal dan beberapa kali berkemah.

Jepang


Jepang memang sudah dikenal sebagai negara dengan warganya yang sangat sadar akan kebersihan. Maka tak heran kotanya pun sangat bersih dan tertata rapi. Para masyarakatnya pun masih menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari. Tak heran, Jepang merupakan salah satu negara yang sangat cocok untuk olahraga bersepeda.

Bersepeda disini terasa sangat nyaman karena anda tak perlu berebut jalanan dengan pengendara bermotor. Anda bisa berkeliling dengan sepeda ke berbagai tempat indah dan unik di Jepang tanpa khawatir. Liburan pun akan terasa lebih seru dan menyehatkan tentunya.

Chile


Jika anda penggemar berat olahraga bersepeda, negeri yang satu ini tak boleh dilewatkan untuk dikunjungi. Chile merupakan salah satu destinasi populer untuk bersepeda di Amerika Selatan. Banyak global traveler yang merekomendasikan Chile sebagai tempat terbaik untuk mengadakan tur sepeda. Negara penghasil anggur ini memiliki trek besepeda asyik yang dapat dicoba para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Anda bisa menikmati bersepeda sambil melewati kebun anggur di Central Valley. Anda juga bisa menggunakan trek dari kota colonial bersejarah di Santa Cruz. Bersepeda sambil melewati beberapa desa setelahnya juga akan menjadi pengalaman yang cukup berkesan saat berada di Chile. Penasaran untuk berkunjung ke negara dengan trek bersepeda keren ini? Segera cek segera cek Tiket pesawat internasional dan dapatkan tiket promo untuk destinasi Chile.

Bali


Selain keindahan alamnya, ternyata Bali juga merupakan salah satu lokasi favorit para turis untuk bersepeda. Destinasi bersepeda terkenal yang ada di Bali adalah di Ubud.  Anda dapat menikmati lokasi wisata indah dengan kearifan lokal sambil bersepeda santai disini. Sepanjang perjalanan, anda dapat menemukan kuil-kuil, patung-patung dan tentunya pemandangan pantai yang indah.

Kamboja


Di Kamboja juga ada lokasi wisata yang dijadikan sebagai salah satu lokasi asyik untuk bersepeda, yaitu di Angkor Wat. Anda dapat mengeskplor keindahan wisata yang ada di Kamboja sambil bersepeda. Anda juga bisa memilih rute bersepeda yang anda inginkan, mulai dari jalur yang melewati hutan, trek di pegunungan atau bersepeda disekitar destinasi wisata populer yang ada di Angkor Wat. Jika anda ingin casual bike tour, anda bisa mengunjungi Kirirom National Park dengan trek keren dan dikelilingi dengan hutan pinus yang hijau.

Peru


Di Peru anda bisa bersepeda sambil menikmati keindahan gunung Veronica. Trek yang ada juga tak jauh dari jalur tanah yang melewati jalur Illama dekat dataran tinggi Andes disekitar Chincero. Sepanjang perjalanan sambil saat bersepeda anda akan disuguhkan pemandangan air biru Kristal dan lembah hijau dari kejauhan yang sangat cantik. Selain itu, trek bersepeda di Peru akan membawa para bikers ke komunitas tradisional Andes yang belum terjamah.

Canada


Lokasi di Canada yang sangat cocok untuk bersepeda adalah di Prince Edward Island. Trek yang ada disini sangat cocok bagi pemula karena lintasannya yang tak terlalu berbukit.selama bersepeda, anda busa menikmati pemandangan hutan, perbukitan, dan garis pantai yang indah. Jalur yang lebih santai juga ada di Waterfront Trail di Ontario. Jalur ini akan melewati air terjun Niagara, Ontario hingga ke Quebec. Anda bisa memilih untuk melakukan perjalanan panjang maupun  pendek di sepanjang pesisir danau Ontario.

Berlibur sambil bersepeda kelihatannya sangat menyenangkan, bukan? Selain anda bisa mengunjungi berbagai destinasi keren di berbagai negara tersebut, tentu berlibur akan semakin menyehatkan karena sambil berolahraga. Untuk mengunjungi berbagai negara diatas, segera cek Tiket pesawat internasional atau Tiket Garuda promo di Reservasi.com untuk destinasi negara-negara diatas ya.


No comments:

Post a Comment