Tuesday, June 12, 2018

Nasi Goreng Sosis Endes

Halo... Tadi pagi sahur pake apaan? Saya selalu membuat makanan baru untuk menu sahur. Alasannya yaa.. karena masakan untuk buka puasa biasanya sudah ludes duluan. Apalagi punya suami yang suka makan tengah malam buat nemenin kerja yang kayak kelelawar itu :D. Selalu saya dapetin pagi-pagi pasti ada piring atau gelas yang masih dibiarkan di meja kerjanya.

Saya bilang sama suami, ini bulan Ramadhan yang seharusnya bisa dipake diet malah makan balas dendam. Padahal doi juga gak betah liat tumpukan lemak diperut sendiri. Dan ajaibnya.. si Mas suami selalu dengan mudah bisa nuruin berat badannya, bikin iri saja.



Jadi, dulu itu suami saya suka minta dibuatkan nasi goreng tengah malam. Sejujurnya, saya tak sanggup harus berkutat didapur tengah malam buta, tapi apalah, saya inget-inget pahalanya aja biar semangat masak didapur. Gak jarang suami minta nasi goreng di jam 12 malam atau 1 malam. Ya.. liat sikon sih memang, kalo pas kebetulan saya lagi "apes" kebangun tengah malam ya dimanfaatkanlah sama doi hahha..


Entah kenapa, Nasi goreng ini jadi makanan favoritnya selain mie ayam, bakso dan semua makanan yang pernah ada. Suami saya memang tipe orang yang gak pernah buang-buang makanan. Mau masakan saya gak enak atau emang bikin gak selera buat dimakan, si Mas selalu menghabiskan makanan tersebut selama tidak basi. Kadang saya juga ngerasa bersalah sih, saya sendiri yang masak aja gak mau makan, tapi mas yang abisin :D, I'm Sorry for that, honey!

Nah kalo udah dibuatin nasi goreng gitu, duh senengnyaaa.. padahal ya cuma nasi goreng doang wkwkwk. Mau tau nasi goreng kayak apa yang bikin si Mas sumringah. Ini resep dari saya, dan maaf.. kali ini saya jangan dibully ya.. beneran, serius :D

Bahan membuat nasi goreng


  • Nasi 2 piring
  • Sosis So Good 2 biji
  • Cabe 7 buah, (saya ini kena mitos cabe ganjil itu pedes, jangan ditiru haha)
  • Bawang merah dan bawang putih masing-masing 4 biji
  • Garam dan gula
  • Sedikit sekali trasi ( saya sering lupa pake trasi karena alergi, bukan lupa sih, tapi sengaja)
  • Telur, kadang saya pake telur juga, kadang ya enggak :D.

Cara membuat nasi goreng


Ah kalian mesti sudah pinter lah.. bumbu-bumbu dihaluskan, kemudian digoreng sampai harum, masukkan nasi dan terakhir sosis So Good. Ya.. sesimple itu tapi kalau udah dibikin yang bikin males itu yaaa.. cuci piringnya haha.

Sosis ini kadang bisa saya gantikan dengan ayam filet atau dengan ikan asin. Bisa ditambah petai juga sih kalau mau, tapi suami saya gak suka sama makanan bau-bau sedap kayak gitu, sayang banget padahal enaknya gak ketulungan.

Makan nasi goreng ini enak banget dibarengin sama mentimun atau sayuran segar lain kayak tomat, kemangi atau kubis. Bisa abis itu suami saya 2 piring nasi sendirian. Dan menu nasi goreng simple ini pas banget dijadikan menu sahur yang kesiangan hihi.. coba deh :D.

No comments:

Post a Comment